English Version!Travel and Tourist Information Sumatera Barat

Sumbar – Jambi Jalin Koneksitas Pariwisata

Kerinci, Jambi terus mempererat koneksitas dengan Sumatera Barat setelah terjalinnya kerja-sama antar kedua daerah pada perhelatan Tour de Singkarak (TdS) 2019 lalu. Selain itu, antara Jambi dan Sumbar memiliki kedekatan secara gografis juga kesamaan budaya.

Dengan adanya koneksitas ini antar kedua daerah ini diharapkan mampu menggenjot dan mempromosikan destinasi pariwisata di masing-masing wilayah.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Kadis Pariwisata sebagai narasumber pada acara ‘Raker Himpunan Keluarga Kerinci dan Seminar Nasional Pengembangan Kepariwisataan Kerinci’ di Cibubur tanggal 22-23 Februari 2020, melalui pesan WhastApp pada Kamis (27/02)/.

Kadis Pariwisata Sumbar Novrial menambahkan, potensi koneksitas didasari oleh jarak Kota Padang-Kerinci via Solsel ditempuh 7 jam, via Pessel juga 7 jam, sementara Kota Jambi – Kerinci ditempuh 9 jam. Alternatif jalur udara Jambi – Kerinci saat ini hanya dilayani 1 flight ATR yang saat ini juga menghadapi kendala cuaca dataran tinggi dengan posisi 3.805 MDPL.

”Kedua karena secara pilihan destinasi dan atraksi di daerah segitiga “solsel – kerinci – pessel” sangat variatif mulai dari sungai, air terjun, danau, kebun teh, gunung, hutan tropis, kawasan geopark, sejarah budaya dan pemerintahan PDRI (rumah mande rubiah dan kantor pemerintahan PDRI bidar alam), pantai dan pulau2 kecil di kawasan mandeh”, ujarnya.

Novrial juga katakan hal ini perlu ditindaklanjuti dalam komitmen antar daerah Provinsi Sumbar – Jambi dan Kabupaten/ Kota terkait, ekspansi rute TdS, desain rute dan paket wisata terintegrasi di kawasan segitiga tersebut.

“Promosi bersama terhadap koneksitas pariwisata Sumbar-Kerinci ini dapat melalui berbagai media lokal, nasional dan internasional, dan upaya lain-lain yang dapat menarik orang tahu dan datang dalam kunjungan wisata pada dua daerah ini,” harapnya.

Acara rencana koneksitas kepariwisataan Kerinci – Sumbar dihadiri Menteri Parekraf dan mantan menteri Marzuki Usman yang asli Jambi, Ketua DPRD dan beberapa Bupati/Walikota di Provinsi Jambi.


Ketentuan : 
Berita ini dan semua isi dari sumbar.travel diperbolehkan untuk diperbanyak, disebarluaskan dan dirubah seperlunya dengan mencantumkan sumber sumbar.travel

Sekilas Sumbar.Travel

Sumbar.travel merupakan situs publikasi kepariwisataan yang dikelola tim yang dibentuk Dinas Pariwisata Sumbar. Untuk menyebarkan informasi Dinas Pariwisata menggunakan situs sumbar.travel, media sosial @sumbartravel, bekerjasama dengan GenPI Sumbar. Publikasi juga dilakukan melalui kerjasama dengan media luar ruang dan media massa. Paragraph

Ingin kegiatan, lembaga atau profil usaha pariwisata anda dipublikasikan? Kirimkan informasinya ke email news@sumbar.travel

Informasi resmi Dinas Pariwisata Sumbar, bisa didapatkan di http://dispar.sumbarprov.go.id/