Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Tahun Ini, Pemkot Padang Bidik 3,6 Juta Wisatawan

Padang – Pemerintah Kota Padang, Sumbar menargetkan sebanyak 3,6 juta wisatawan berkunjung selama 2018 atau meningkat 0,4 juta dari target tahun lalu 3,2 juta orang.

“Jumlah ini fokus wisatawan dari luar Padang dan asing yang tahun lalu realisasinya melebihi target,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Padang Medi Iswandi di Padang, Sabtu.

Tahun lalu katanya dari 3,2 juta target, realisasinya 3,5 juta wisatawan.

Sebagian besar wisatawan datang dari provinsi tetangga Riau, Sumatera Utara, Bengkulu dan Jambi, serta daerah lain di Sumbar.

Untuk wisatawan asing cukup beragam ada dari Asia, Eropa, Australia dan beberapa Amerika.

Jumlah terbanyak kedatangan wisatawan saat libur lebaran Idul Fitri yang setiap harinya bisa mencapai puluhan ribu.

Dengan realisasi itu, cukup realistis target 3,6 juta wisatawan tahun ini dapat tercapai.

“Perhatian membludaknya wisatawan pada kegiatan libur Lebaran Idul Fitri, namun diharapkan terjadi peningkatan di hari lain,” sebutnya.

Tahun ini tetap sama sejumlah objek wisata di Kawasan Wisata Terpadu Gunung Padang masih jadi andalan yang ditawarkan kepada wisatawan.

Perbedaannya tahun ini jalur ke Pantai Aia Manih dari Pantai Padang sudah dibuka diharapkan peningkatan wisatawan jauh melebihi target.

Ditambah dengan wisata pantai di Kecamatan Bungus, wisata pulau di daerah Pasir Jambak serta Taman Raya Bung Hatta diharapkan juga mendukung peningkatan wisatawan itu.

Untuk sarana prasarana, tahun ini juga akan diberlakukan bus wisata mengitari kawasan tersebut.

Sumber : sumbar.antaranews.com

Tags: