Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Taman wisata Batang Arau jadi incaran pengunjung

Taman wisata Batang Arau, tepatnya di RT 04, Kecamatan Padang Selatan, Padang, Sumatera Barat (Sumbar), jadi incaran pengunjung yang berwisata ke kawasan Gunuang Padang.

“Ketika lewat saya melihat ada bangunan baru berupa kapal besar di Taman Wisata ini,” kata salah seorang warga Dasril (29), di Padang, Minggu.

Bangunan fisik kapal yang tertonggok di atas daratan, sebagai perlambangan kisah legenda Malin Kundang, menjadi daya tarik tersendiri bagi warga.

Selain bangunan fisik kapal, lukisan tiga dimensi juga menghiasi lantai dan sekeliling kapal seolah-olah tengah berlayar di tengah laut.

Sementara pada bagian dinding di belakang kapal terdapat reliefbtiga dinensi yang menceritakan kisah Siti Nurbaya.

Bangunan dengan konsep semi monumen tersebut saat ini masih dalam tahap pengerjaan, direncanakan rampung pada 20 Desember.

Namun demikian karena bentuknya yang indah dengan sentuhan artistik, banyak warga yang tertarik walau masih tahap pengerjaan.

Terlebih mengingat objek itu berada di pinggir jalan bagi pengunjung yang hendak menuju lokasi Gunuang Padang.

Menurut Ketua RT 04 Zainul Abidin (53), tempat itu mulai menarik perhatian pengunjung sekitar dua minggu terakhir.

“Itu kan pengerjaannya masih berjalan, sebelumnya belum ada bentuk utuh, namun dua minggu belakangan bentuknya mulai kelihatan, sehingga menarik perhatian warga,” katanya.

Namun disayangkan, lanjutnya, banyak pengunjung yang tetap masuk ke lokasi pengerjaan.

Sumber: sumbar.antaranews.com