English Version!Travel and Tourist Information Sumatera Barat

TdS 2013, Padangpanjang Siap Jadi Tuan Rumah

Padangpanjang kembali memastikan siap sebagai penyelenggara pada iven balap sepeda internasional, yaitu Tour de Singkarak di tahun 2013 ini. Pasalnya, Padangpanjang mempunyai hotel standar ISO.

Kepala Bagian Humas Setdako Padangpanjang Ampera Salim, menyebutkan sesuai hasil keputusan rapat bersama dengan dinas terkait menyimpulkan Padangpanjang siap menjadi tuan rumah ivent balap TdS tersebut.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, kita tetap mengusulkan sebagai salah satu lokasi start dan finish. Dimana saat ini kita telah menyiapkan sejumlah lokasi untuk penyelenggaraan ivent itu,” ujar Ampera Salim di ruangannya kemarin.

Pada rapat yang dipimpin Wawako Edwin itu, Padangpanjang memenuhi persyaratan menjadi penyelenggara, karena memiliki hotel yang representatif sebagai tempat menginap pembalap dan official tim, sesuai dengan hasil survey ISO beberapa waktu lalu.

Disebutkan Ampera, tahun lalu Padangpanjang hanya menjadi lokasi start, karena waktu itu salah satu penginapan belum memenuhi standar yang ditetapkan sesuai ISO, sebagai lembaga standarisasi penyelenggara TdS.

“Untuk lokasi finish sendiri, kita tetap ajukan di depan BRI Padangpanjang karena satu-satunya jalur lurus dan panjang yang ada di kota ini. Sedangkan untuk start, kita rencakan di Lapangan Khatib Soelaiman di Banca Laweh, yang bertepatan dengan penyelenggaraan Festival Serambi Mekah,” jelasnya. (*)

Padang Today Berita Olah Raga Selasa, 15/01/2013 – 16:30 WIB Redaksi padang-today 474 klik