English Version!Travel and Tourist Information Sumatera Barat

Tensai dan Tenlicius Perebutkan Hadiah Rp100 juta

PADANG – Memeriahkan ulang tahun perak SMAN 10 Padang, para siswa di Sumatera berkesempatan mendapatkan hadiah hadiah Rp100 juta. Hadiah tersebut diberikan kepada siswa yang mampu membuktikan kompetensinya sebagai yang terbaik dalam Tensai dan Tenlicius. Diperebutkan juga piala gubernur.

“Kami berkeyakinan hanya siswa yang memiliki kompetensi diri yang baguslah yang bakal bisa bersaing di era global. Makanya keinginan ini kami canangkan dan kami laksanakan saat memeriahkan HUT ke-25 sekolah ini. Ini ajang tingkat siswa Sumatera perdana yang kami selenggarakan,” ujar Kepala SMAN 10 Padang, Parendangan Nasution, Sabtu (7/1).

Sekaitan upaya memeriahkan ulang tahun perak ini, SMAN 10 tetap mengemasnya dalam koridor keilmuan. Dua ajang kebanggaan keluarga besar sekolah ini dilaksanakan bersamaan. Tensai (Smanten Sains) yang digelar ketujuh kalinya dan Tenlicius yang untuk keempat kalinya diadakan pada 14-15 Januari ini. Para siswa yang jadi andalan dalam menyukseskan kedua lomba ini.

Ketua Pembina Tensai dan Tenlicius, Desmalita juga menegaskan ajang ultah perak merupakan kegiatan perdana yang menyatukan Tensai yang dilaksanakan untuk ketujuh kalinya dengan Tenlicius yang keempat kali.

Dijelaskan Desmalita, Tensai SD meliputi IPA, IPS sekota Padang. Tensai SMP juga meliputi IPA, IPS, Matematika se-Sumatera Barat. SedangkanTensai SMA untuk se-Sumatera. Adapun Tenlicius memperlombakan bahasa, seni dan religius.

Desmalita didampingi Ketua Pelaksana Wirna Afrileni mengungkapkan telah banyak peserta dari berbagai daerah yang memastikan diri bakal ikut memeriahkan lomba. Berbagai upaya tetap dilakukan agar peserta bertambah sesuai target 6.000 peserta. Surat tertulis, surat elektronik (e-mail), publikasi melalui medsos, iklan radio hingga roadshow ke sekolah-sekolah terus dilakukan.

Dia menyebutkan berbagai sponsor dari PT Semen Padang, Bank Nagari, PT Tidar Kerinci Agung, PT Kunango Jantan, PT Intercom, komite sekolah, alumni pemko, Penerbit Erlangga, Nurul Fikri dan lainnya siap menghujani peserta dengan berbagai doorprize.

Tags: