Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Tour de Singkarak 2014 Sediakan Hadiah Rp1,3 Miliar

TdS akan digelar pada 7 sampai 15 Juni 2014 mendatang

tds 01Balap sepeda Tour de Singkarak 2014 launching di Kota Padang, Minggu 30 Maret 2014. Wakil Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar mengatakan, penyelenggaraan Tour de Singkarak sudah masuk rangking lima internasional.

“Penyelenggaraan TdS sudah meningkat. Menurut penilaian internasional, penyelnggaraan TdS masuk rangking lima terbaik,” kata Sapta Nirwandar.

Menurutnya, Tour de Singkarak menyajikan keindahan alam yang tidak dimiliki daerah lain. Kemudian, tahun ini hadiahnya juga naik dari tahun sebelumnya. Tahun sebelumnya hanya Rp1,2 miliar.

“Tahun ini kita sediakan hadiah Rp1,3 miliar. Tentu ini menjadi daya tarik bagi pembalap. Tahun ini juga diikuti oleh tim-tim hebat dari Eropa. Ada Italia, Australia dan Belgia yang juga menyatakan siap berkompetisi di TdS. Itu artinya, Tour de Singkarak mulai diperhitungkan,” ujar Sapta.

Menurut Sapta, ada 25 tim dari negara lain dan empat tim dari Indonesia. Namun, dari 25 tim luar tersebut masih ada yang dalam proses konfirmasi.

Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim mengatakan, Sumbar jauh lebih siap dari tahun sebelumnya. Pemerintahan Provinsi Sumbar bersama 18 Kabupaten/Kota telah membenahi infrastruktur penunjang. Misalnya jalan, penginapan dan objek wisata unggulan termasuk kuliner.

“Sumbar jauh lebih siap untuk menggelar Tour de Singkarak 2014 dari tahun sebelumnya. Kita sudah siapkan jalan sepanjang 1.250 kilometer di 18 kota yang akan dilewati,” kata Muslim Kasim.

Kota yang akan menjadi lokasi Grand Star adalah Padang Pariaman tepatnya di Pantai Tiram. Desain dan rencana proses star sudah dirancang oleh penyelenggara. Sebagai lokasi grand star, Pemda padang Pariaman menyiapkan Rp1 miliar.

TdS ke-6 tahun 2014 ini akan dilaksanakan pada tanggal 7 hingga 15 Juni mendatang. “Semoga dengan adanya even ini bisa meningkatkan kunjungan wisata mancanegara dan dalam negeri sendiri ke Sumbar,” tambah Sapta Nirwandar.

SUMBER : vivanews – Senin, 31 Maret 2014, 01:43 wib