Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Tour de Singkarak, 573 Hotel di Sumbar Siap Tampung Wisatawan

ZLYfB2TrhU

Ajang balap sepeda internasional, Tour de Singkarak yang memasuki penyelenggaraan ke enam nya ini telah menarik kunjungan wisatawan yang cukup fantastis. Tercatat, penonton dalam ajang ini terbesar no empat di dunia.

Menurut Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, ajang ini telah menarik kunjungan wisatawan sebanyak 6.2 juta di tahun 2013. “Terjadi peningkatan pada jumlah kunjungan di tahun sebelumnya pada 2012 yang hanya 5.7 juta, dan diharapkan pada tahun ini akan melebihi angka sebelumnya,” katanya usai jumpa pers Grand Launching Tour de Singkarak, Balairung Soesilo Soedarman, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jumat (9/5/2014) malam.

Dirinya berharap, ajang internasional ini nantinya akan mengalami kenaikan kunjungan wisatawan sebesar 10 persen untuk tahun 2014. Peningkatan kunjungan wisatawan juga didukung oleh kesiapan hotel di seluruh kawasan Sumatera Barat. Tercatat bahwa kini sudah ada 573 hotel di tahun 2013 lalu, sebelumnya di tahun 2012 hanya ada 312 hotel.

“Berkat Tour de Singkarak, di Sawahlunto yang dulunya tidak ada hotel, sekarang sudah ada. Dan di kota Padang sendiri, sudah ada 63 hotel termasuk kelas melati. ini jelas akan memudahkan wisatawan yang ingin menyaksikan Tour de Singkarak,” tutupnya.

Lomba balap sepeda Internasional ini menjadi salah satu event olahraga Indonesia yang berhasil meraih perhatian banyak pihak dan telah menjadi sarana strategis yang mengilhami kemunculan berbagai lomba balap sepeda internasional lainnya di berbagai daerah Indonesia.

 

Sumber : travel.okezone.com – Sabtu, 10 Mei 2014 – 13:10 wib