Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Warga Padang Nikmati Supermoon di Pantai Padang


PADANG – Sejumlah warga padang kemarin malam terlihat berada di Pantai Padang, Sumbar, Mereka terlihat memotret bulan yang bersinar terang, Pengunjung pantai juga mengajak keluarga mereka untuk menikmati fenomena alam istimewa ini.

Menurut Noah Petro, Deputy Project Scientist untuk NASA Lunar Reconnaissance Orbiter (LRO), Bulan akan mencapai titik terdekatnya dengan Bumi pada tanggal 14 November dan sedang pada fase penuh atau Bulan Purnama. Nantinya, bulan akan terlihat 30 persen lebih cerah dan 14 persen lebih terlihat besar dari biasanya.

“Supermoon bisa terlihat 14 persen lebih besar dan 30 persen lebih terang dari biasanya,” kata Noah Petro, Deputy Project Scientist untuk NASA Lunar Reconnaissance Orbiter (LRO).

Menurutnya, Saat terbaik melihat fenomena alam ini adalah pukul 06.22 eastern standar time atau 18.22 WIB. Petro mengatakan hampir tak ada perbedaan jarak bulan dengan bumi setiap malam hingga 14 Desember. Jadi, Anda punya waktu cukup lama untuk menikmati fenomena alam ini.

Fenomena semacam ini tak akan sering-sering kita lihat. Pasalnya, keadaan Bulan sedekat ini dengan Bumi adalah pada Januari 1948 silam, hampir 69 tahun yang lalu. Keadaan ini pun akan terulang masih 18 tahun lagi, yakni 25 November 2034.

Tags: