English Version!Travel and Tourist Information Sumatera Barat

Warung Nasi Ajo Lolong Nan lamo

Menu di warung nasi Ajo Lolong Nan LamoIngin berbuka puasa makanan lauk pauk yang serba dibakar, lezat dan mengenyangkan dengan harga murah meriah? Tidak perlu bingung, datang saja ke Warung Nasi Ajo Lolong Nan Lamo di Jalan S Parman no 117 Padang.

Di sini selera anda akan terpuaskan. Cukup dengan uang Rp 8000 anda sudah mendapatkan satu porsi nasi ampera plus dengan pilihan sambal yang menggugah selera.

Sepiring nasi panas akan memancing selera makan, sebab kepulan asap nasi plus aroma wangi pandan yang khas membuat air liur seakan menetes. Belum lagi pilihan lauk pauknya dengan bumbu khas masakan ajo yang terpajang di etalase kaca, pasti membuat anda bingung untuk menentukan pilihan.

Di antaranya ayam bakar, dendeng bakar, ikan bakar serta gulai ikan. Ayam bakar memiliki khas dibandingkan ayam bakar di rumah makan lain. Ayam bakar di tempat ini, seluruh ayamnya dibalurkan bumbu khas ayam bakar yang terbuat dari santan dan sejumlah bumbu rahasia, sehingga seluruh permukaan daging tertutup bumbu lezat tersebut.

Begitu digigit, ayam bakar ini terasa empuk dan gurih. Selanjutnya dendeng bakar juga memiliki kekhasan selain pembakarannya yang sempurna dan empuk, bumbunya melekat di setiap daging sehingga memiliki perpaduan warna hijau dan kuning. Demikian juga dengan ikan bakar, memiliki ke khasan, tidak hanya ikan laut bakar, namun juga menyediakan ikan airtawar bakar.

Gulai ikan juga menggugah selera, kuahnya yang kental dan sedikit orange yang merupakan efek dari kunyit menjanjikan kelezatan tak terlupakan. Agar lebih sehat, warung makan ini juga menyediakan beragam sayuran mulai dari nangka, juengkol muda, urap dan daun ubi. Lebih lengkap dengan tambahan kerupuk ubi dan kerupuk jengkol, tunggu apalagi, ayoo datang dan nikmati.(*)