English Version!Travel and Tourist Information Sumatera Barat

Wisata Air Terjun Pakiah Na’ali Dikelola BUMNag

Terobosan yang dilakukan oleh BUMNag (Badan Usaha Milik Nagari) Marapi Jaya Nagari Sabu, Kecamatan Batipuh membuka objek wisata air terjun Burai Pakiah Na’ali diaspresiasi Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga. Pasalnya akan mampu menggerakkan potensi ekonomi masyarakat.

Hal ini disampaikan Kadis Parpora Tanahdatar Abdul Hakim didampingi Kadis PMDPPKB Nofenril saat peresmian objek wisata Burai Pakiah Na’ali. Sebelumnya para tamu undangan berjalan sepanjang 500 meter melalui jalan setapak ke lokasi objek wisata air terjun dengan pemandangan yang menawan.

Meski masih jalan setapak, dirinya optimis objek wisata itu tentu akan bisa dikembangkan secara bertahap. Itu dibutuhkan kerja keras, kerja sama, dukungan dan komitmen semua pihak terkait.

Pengurus atau penanggungjawab objek tentu juga memikirkan ataupun merancang segala aktivitas dan fasilitas pendukung bagi wisatawan ketika berkunjung ke sini. Wali Nagari Sabu Omrizal Dt. Sadano menyampaikan, objek wisata Burai Pakiah Na’ali ini jauh-jauh hari akan diresmikan. Namun karena sesuatu hal, terpaksa diundur dan baru bisa dilaksanakan hari ini.

”Objek wisata ini sebenarnya sudah lama ada, namun berkat kegigihan berbagai unsur lapisan masyarakat, baik pemuda, ninik mamak, bundo kanduang, tokoh masyarakat serta dukungan perantau destinasi ini bisa dikelola dengan baik, sehingga dilaunching hari ini,” katanya.

Perwakilan perantau yang tergabung dalam Sako Nusantara Sesri St. Rajo Imbang, menyampaikan Nagari Sabu sebenarnya masih memiliki potensi wisata potensial lainnya yang layak dikembangkan ke depan. (mal)